Peraturan imigrasi Adalah hak prerogatif negara berdaulat untuk mengatur migrasi internasional di perbatasan mereka. Negara tuan rumah terpusat pada jumlah dan jenis imigran potensial.
Membatasi Mereka di Pindahkan
Ada banyak kebijakan resmi negara biasanya diberlakukan untuk mengontrol imigrasi. Mereka termasuk:
- Kuota sistem yang istimewa beberapa imigran atas orang lain-yakni beberapa mengutamakan terampil lebih pekerja tidak terampil, beberapa berusaha untuk mencapai keseimbangan antara negara-negara asal;
- Titik sistem yang preferensi penghargaan kepada pemohon tertentu;
- Kebijakan yang mengutamakan reunifikasi keluarga;
- Khusus waktu terbatas visa untuk pendidikan, pekerjaan sementara atau musiman, dan perjalanan;
- Khusus kategori visa untuk imigran yang berkomitmen untuk melakukan investasi keuangan;
- Lotere visa umum untuk kategori yang tidak ditentukan imigran, dan
- Amnesti program untuk imigran yang tinggal di negara tuan rumah secara ilegal yang memberikan status hukum berdasarkan pedoman tertentu.
Langkah-langkah ini biasanya diawasi oleh birokrasi besar kantor federal dan negara bagian yang lapangan permintaan aplikasi dari imigran potensial. Permintaan izin untuk masuk ke suatu negara biasanya dibuat di kedutaan negara tuan rumah atau di pintu masuk ke negara tuan rumah.
Aplikasi untuk imigrasi dan suaka-seeking kadang-kadang diolah oleh para pejabat negara tuan rumah dalam calon negara migran asal atau negara ketiga lainnya, untuk meningkatkan verifikasi rincian aplikasi (mengakses catatan negara asal) dan untuk mencegah imigrasi ilegal.
Prosedural Pembatasan
Peraturan hukum formal dan penegakan hanya bagian dari gambar. Cara di mana langkah-langkah ini diimplementasikan di lapangan sering memiliki efek menghalangi imigran legal dan ilegal. Dengan membuat persyaratan formal merepotkan dan memberatkan para calon migran, negara tuan rumah secara informal dapat membatasi pelamar. Hal ini terjadi ketika dokumen adalah terlalu rumit, mahal, atau tidak cukup diterjemahkan, atau ketika pemohon diwajibkan untuk melakukan perjalanan untuk mengajukan makalah atau untuk menghasilkan dokumen pendukung yang sulit diperoleh dari pemerintah negara mereka rumah.
Pembatasan prosedural juga mulai berlaku ketika bea cukai atau imigrasi pejabat tidak cukup dilatih atau diperbolehkan kebijaksanaan yang berlebihan atas kasus-kasus pelamar individu. Banyak migran telah berpaling atau diperlukan untuk menyelesaikan langkah-langkah yang tidak perlu berdasarkan keputusan pribadi pejabat itu ia bertemu di perbatasan, di telepon, atau di kedutaan. Banyak ahli merasa ini adalah cara informal mengistimewakan pendatang terampil - memungkinkan suatu negara untuk "ceri memilih" para imigran paling berbakat tetap mempertahankan kebijakan imigrasi resmi liberal.
Kesulitan Peraturan Imigrasi di Masyarakat Liberal
Negara yang paling populer tujuan di dunia sebagian besar demokratis, masyarakat liberal (demokratis dan liberal dalam huruf kecil menandakan komitmen untuk dan perlindungan kebebasan sipil). Hal ini sangat sulit bagi negara-negara untuk mengontrol gerakan dan pekerjaan orang sebagai masyarakat totaliter mungkin. Negara-negara penerima utama seperti Amerika Serikat, Australia, Kanada, Inggris, Perancis, dan Jerman cenderung untuk menempatkan premi yang tinggi pada hak-hak sipil di antara warga negara mereka sendiri, dan dengan ekstensi umumnya memberikan perlindungan yang sama kepada semua warga. Perlakuan terhadap imigran menguji komitmen negara-negara 'dengan prinsip-prinsip mereka sendiri demokrasi dan prinsip HAM internasional. Mereka sering terhambat dalam upaya untuk mengendalikan imigrasi oleh hukum mereka sendiri, sistem pengadilan, dan retorika.
Selain itu, negara-negara ini, sebagai pencipta dan pendukung institusi internasional, berada di bawah tekanan dari masyarakat internasional untuk menghormati konvensi internasional dan norma-norma. Sebagai contoh:
- Deklarasi Universal Hak Asasi Manusia (DUHAM) yang negara-negara ini adalah penandatangan, menyatakan bahwa "Setiap orang berhak untuk meninggalkan negara manapun, termasuk negaranya sendiri," dan "Setiap orang berhak mencari dan menikmati suaka di negara lain dari penganiayaan. "
- Protokol PBB Menentang Penyelundupan Migran mengakui "bahwa migrasi ilegal itu sendiri adalah bukan kejahatan."
- Pada tahun 2006, Sekretaris Jenderal PBB Kofi Annan mengatakan kepada Wall Street Journal bahwa "dampak terburuk (migrasi) timbul dari upaya untuk mengontrolnya.
Dalam usaha untuk mengendalikan migrasi, negara tujuan utama sangat rentan terhadap penamaan dan mempermalukan para pendukung dari hak asasi manusia, nasional dan internasional. Imigrasi ahli Kristen Joppke menulis bahwa demokrasi industri kaya dengan demikian, sebagian besar, "self-terbatas" dalam mengejar kontrol imigrasi ketat. Sebuah de-facto "jangan tanya, jangan bilang" pendekatan sering berlaku dan merupakan toleransi pasif migrasi tidak teratur.
sumber referensi :
Tidak ada komentar:
Posting Komentar